Panasonic Mengembangkan Sistem Pemurnian Air Baru

Panasonic Mengembangkan Sistem Pemurnian Air Baru

Selasa, 06 Agustus 2013 17:04:36 WIB

Monexnews - Panasonic Corp. mengumumkan telah mengembangkan sistem pemurnian air yang sangat efektif menggunakan fotokatalis yang baru dikembangkan. Sistem ini mampu mengeluarkan racun atau detoksifikasi pada air yang tercemar logam berat berbahaya seperti arsenic, dan kronium, hingga 100 kali lebih efektif dari metode konvensional. Fotokatalis memliki sturktur yang unik dan mundah diambil pada air yang tercemar setelah proses detoksifikasi dan di daur ulang. Dengan sistem ini pemurnian air dalam ukuran kecil dan terisolasi dari jaringan air kota dapat direalisasikan, sehingga cocok untuk negara berkembang dimana membutuhkan biaya air minum yang rendah dan aman.

Meningkatnya permintaan dan kekurangan sumber air minum bersih karena pesatnya industrialisasi, pertumbuhan penduduk dan kekeringan jangka panjang telah menjadi isu global. Di daerah tercemar air minum kemungkinan mengandung polutan logam tinggi. Teknologi bubur fotokatalik merupakan solusi dari hal tersebut karena dapat menghilangkan racun dengan tingkat 99.99%. Teknologi ini juga lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan pengolahan air dengan zat kimia konvensional. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search