Panasonic Perpanjang Masa Suplai Baterai Tesla

Panasonic Perpanjang Masa Suplai Baterai Tesla

Kamis, 31 Oktober 2013 14:28:30 WIB

Monexnews - Panasonic Corp. dan Tesla Motors mengumumkan mecapai kesepakatan dimana Panasonic memperpanjang memasok sel baterai lithium-ion untuk Tesla. Kedua perusahaan memperbaharui kesepakatan pada tahun 2011 untuk memasok hampir 2 miliar sel baterai selama empat tahun.

Sel baterai lithium-ion yang dibeli dari Panasonic akan digunakan pada kendaraan Tesla Model S dan Model X yang dijadwalkan akan mulai diproduksi pada akhir tahun 2014. Kesepakatan dibangun berdasarkan kolaborasi beberapa tahun antara Panasonic dan Tesla untuk mengembangkan sel baterai dan mempercepat ekspansi pasar ke kendaraan elektrik.

Perpanjangan kesepakatan dengan Panasonic penting untuk Tesla karena kami ingin terus meningkatkan produksi. Kami melihat kedepannya kerjasama kami dengan Panasonic akan semakin kuat, dan saya percaya kerjasama ini akan menjadi bagian dari kesuksesan Tesla dimasa yang akan datang kata Co-Founder dan CEO Tesla Elon Musk.

*Saham Panasonic menguat 4% pada perdagangan hari ini (Kamis 31/10) setelah tercapainya kesepakatan tersebut. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search