Pelemahan Yen Naikan Laba Hitachi 54%

Pelemahan Yen Naikan Laba Hitachi 54%

Selasa, 30 Juli 2013 14:36:56 WIB

Monexnews - Hitachi Ltd. merilis profit pada kuartal kedua naik sebsasr 54% akibat melemahnya yen membantu perjuangan bisnis power system Hitachi. Hitachi melaporkan laba bersih naik menajdi 10.79 miliar yen pada periode yang berakhir 30 Juni dibandingkan dengan 7.07 miliar yen pada periode yang sama tahun lalu. Sementara pendapatan menurun 1.8% menjadi 2.082 triliun yen, dan laba operasi turun 12.7% menjadi 55.48 miliar yen. Hasil tersebut melebih prediksi analis yang memprediksi laba bersih sebesar 1.63 ,iliar yen dan laba operasi sebesar 50.42 miliar yen.

Bisnis power system Hitachi menderita menyusul kekurangan layanan dan pemeliharaan karena 48 reaktor nuklir menjadi offline akibat bencana yang terjadi di pembangkit nuklir Fukushima Daiichi pada Maret 2011. Sama seperti perusahaan besar lainnya, laba Hitachi dibantu oleh pelemahan yen. Lemahnya yen menjadikan produk perusahaan lebih profitable jika dijual diluar negeri. Saham Hitachi pada perdagangan hari ini dibuka pada level 631 yen dan ditutup menguat pada level 639 yen. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search