Pendapatan Dibawah Estimasi, Saham Facebook Turun 20%

Pendapatan Dibawah Estimasi, Saham Facebook Turun 20%

Kamis, 26 Juli 2018 10:49:12 WIB

Saham Facebook anjlok 20% usai rilis laporan pendapatan kuartal kedua yang dari lebih rendah dari estimasi. Nilai kapitalisasi pasar saham Facebook pun turun lebih dari $123 miliar.

Perusahaan melaporkan pendapatan kuartal keduanya setelah mulainya pembukaan perdagangan bursa Wall Street Rabu. Dalam rilis ke publik dipaparkan pendapatan kuartal kedua sebear $13.23 miliar, lebih rendah dari prediksi $13.36 miliar.

Facebook mengatakan 2,5 miliar orang telah menggunakan salah satu dari aplikasi media sosial di bawah grup Facebook setiap bulannya, termasuk Instagram dan WhatsApp. Meskipun tingkat daily active user (DAU) global spesifik Facebook naik 11 persen dari tahun ke tahun - dengan pertumbuhan yang dipimpin melalui pengguna di India, Indonesia dan Filipina - namun angka itu lebih rendah dari yang diproyeksikan para analis di Wall Street.

DAU Eropa turun dari 282 juta kuartal terakhir, berpotensi terkait dengan efek diberlakukannya Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR) di Uni Eropa. Peraturan memberi pengguna lebih banyak kontrol atas data online mereka.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search