Penjualan McDonald di Bulan Oktober Tidak Seburuk Perkiraan Analis

Penjualan McDonald di Bulan Oktober Tidak Seburuk Perkiraan Analis

Senin, 10 November 2014 23:53:12 WIB

Monexnews - McDonald's Corp pada hari Senin mengatakan bahwa penjualan mereka di bulan Oktober sedikit lebih baik daripada perkiraan analis di tengah perusahaan rantai makanan raksasa tersebut terus menghadapi sejumlah masalah di dalam bisnis mereka.

Penjualan secara global di bulan Oktober turun sebesar 0.5%, itu tidak termasuk untuk toko yang baru buka, mengalahkan ekspekstasi untuk penurunan 2.2%, berdasarkan Consensus Metrix. Penurunan di bulan Oktober mengikuti penurunan penjualan sebesaar 3.8% di periode September di tengah melemahnya semua produk unggulan McDonald's.

"Meskipun hasil di bulan Oktober mencerminkan tantangan terhadap bisnis kami pada saat ini, kami akan terus bergerak dengan cepat untuk memperbaiki lintasan kinerja keuangan kami sambil mengambil tindakan yang di perlukan untuk mengejar potensi merek kami dalam jangka panjang," kata CEO Don Thompson pada hari Senin.

Penurunan terdalam di bulan Oktober berasal dari wilayah Asia/Pasifik, Timur Tengah dan Afrika, dimana penjualan pada tempat yang sama merosot sebesar 4.2%. Para analis sebelumnya perkirakan untuk penurunan sebesar 6.1% di kawasan tersebut. Di China, dengan adanya skandal dengan salah satu pemasok daging untuk mereka telah menggoyahkan kepercayaan konsumen, melemahkan penjualan dalam beberapa bulan terakhir.

Di AS, dengan menu yang semakin rumit telah memperlambat layanan mereka dan sekali lagi basis yang di andalkan oleh McDonald seperti dari kalangan anak muda telah beralih ke tempat makan yang lebih santai dan berbahan segar, yang termasuk di antaranya adalah Chipotle Mexican Grill Inc., dan tempat-tempat yang menjual burger dalam menu andalannya seperti Five Guys.

Penjualan di AS pada bulan lalu turun sebesar 1%, mengalahkan ekspektasi untuk penurunan 1.9% yang di proyeksikan oleh analis.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search