Penjualan Pesawat Terbang Komersil Lejitkan Laba Boeing

Penjualan Pesawat Terbang Komersil Lejitkan Laba Boeing

Rabu, 24 Juli 2013 19:18:18 WIB

Monexnews - Boeing Co melaporkan laba kuartalan yang naik sebanyak 13% setelah mengirimkan lebih banyak pesawat jet komersil, menepis kecemasan mengenai 787 Dreamliner dan mendorong sahamnya naik sebanyak 2% menuju rekor tinggi. Boeing juga menaikkan perkiraan pendapatan sethaun penuh menjadi sekitar 86 hingga 86 milyar dollar dari 82 hingga 85 milyar dollar. Boeing memperkirakan earnings setahun penuh mencapai $5.10 hingga $5.30 per lembar saham, naik dari perkiraan sebelumnya yaitu $5.00 hingga $5.20.

Kepala Eksekutif Boeing Jim McNerney mengatakan bahwa Boeing telah memperkuat posisinya pada penjualan

pesawat komersil dengan peluncuran 787-10 dan pesanan baru sejumlah 40 milyar dollar. Pada kuartal tersebut, perusahaan menyelesaikan pembaharuan baterai 787 pada pesawat yang sudah dikirim sebelumnya, dan juga mengirimkan 16 pesawat 787, naik dari 6 pesawat setahun lalu.

Untuk kuartal kedua, Boeing melaporkan pendapatan bersih sebesar 1.09 milyar dollar, atau $1.41 per lembar saham. Di luar barang-barang, earningsnys mencapai $1.67 per lembar saham. Pendapatan naik sebanyak 9% hingga 21.8 milyar dollar, menandakan tingginya pengiriman unit 787 dan 737. Pendapatan dari pesawat komersil naik 15% pada kaurtal kedua. Analis memperkirakan earnings sebesar $1.58 per lembar saham, di luar barang-barang, pada pendapatan senilai 20.78 milyar dollar. Pendapatan dari unit Defense, Space & Security milik Boeing flat, mengindikasikan pertumbuhan di kuartal kedua dipicu oleh usaha pesawat komersil.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search