Performa Coca Cola Di Q4 Melebihi Ekspektasi Analis

Performa Coca Cola Di Q4 Melebihi Ekspektasi Analis

Selasa, 10 Februari 2015 20:28:16 WIB

Monexnews - Coca Cola Co., perusahaan minuman terbesar dunia, melaporkan profit kuartal IV yang melebihi estimasi analis, berkat strategi pemotongan biaya dan usaha menjual produk minuman dengan harga lebih tinggi. CEO Muhtar Kent telah berusaha memangkas biaya tahunan perusahaannya sebesar $3 miliar dan juga menaikkan harga produknya untuk membantu mengimbangi dampak perlambatan penjualan di luar negeri.

Dalam kuartal yang berakhir bulan Desember, earnings per share Coca Cola dilaporkan turun menjadi 44 sen per lembar saham, lebih rendah dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 46 sen, namun lebih baik dari estimasi 42 sen. Revenue turun 2% menjadi $10,9 miliar, juga lebih tinggi dari estimasi analis sebesar $10,76 miliar. Penjualan global minuman sodanya naik 1% dan untuk produk non-karbonasi nya naik 2%.

Coca cola, yang sebagian besar profitnya berasal dari penjualan luar negri, menyatakan penguatan Dollar, perlambatan perekonomian, dan ketidakstabilan politik menjadi alasan penurunan performanya. Perusahaan minuman ini juga kesulitan menaikkan penjualan produk sodanya, yang mencakup 70% penjualan, dengan adanya tren peduli kesehatan di kalangan konsumennya. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search