Profit Procter & Gamble Merosot 16%

Profit Procter & Gamble Merosot 16%

Jum'at, 24 Januari 2014 20:40:48 WIB

Monexnews - Procter & Gamble Co. pada hari Jumat melaporkan penurunan laba kuartal fiskal ke-2 sebesar 16%, menyusul pertumbuhan penjualan yang nyaris flat dibandingkan tahun lalu. Kendati demikian, laba bersih perusahaan masih mampu melampaui ekspektasi. Setelah sempat pensiun, Chief Executive A.G. Lafley pada tahun lalu kembali memimpin P & G yang tengah terpuruk di bawah pendahulunya Bob McDonald. Lafley berupaya untuk mendongkrak kembali kinerja perusahaan dangan lebih berfokus pada peningkatan bisnis inti perusahaan dan memulihkan bisnis alat-alat kecantikan, yang menghasilkan hampir $20 milyar dalam penjualan.

P & G juga telah memangkas biaya dan mengurangi pekerjaan sebagai upaya mengejar ketertinggalan tingkat produktivitas terhadap para pesaing mereka.

"Earnings kuartal ke-2 P & G telah sesuai dengan apa yang diharapkan," kata Lafley pada hari Jumat, sembari menambahkan jika perusahaan telah berada di jalur yang tepat menuju target tahun fiskal. Dalam kuartal terbaru, P & G membukukan laba sebesar $3,43 milyar atau $ ,18 per

saham, menurun jika dibandingkan dengan $4,06 milyar atau $1,39 per saham yang ditorehkan pada peiode yang sama tahun 2012. Tanpa memperhitungkan item khusus seperti biaya restrukturisasi, laba bersih perusahaan turun menjadi $1,21 per saham dari $1,22 setahun sebelumnya. Sedangkan penjualan hanya mencatat kenaikan tipis 0,5% menjadi $22,28 milyar.

Para analis

Wall Street sebelumnya memperkirakan P & G akan meraup laba $1,20 per saham, dengan pendapatan sebesar $22,33 milyar.

Pasca rilis

earnings tersebut, saham Procter & Gamble Co. terpantau menguat sekitar 0,8% dalam sesi pre-market hari Jumat. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search