Saham Blackberry Makin Terpuruk

Saham Blackberry Makin Terpuruk

Kamis, 26 September 2013 08:36:41 WIB

Monexnews - Saham BlackBerry turun 6% hingga menyentuh $8.01 seiring merebaknya kekhawatiran akan rencana akuisisi Fairfax dan kecemasan operator telekomunikasi AS berhenti menstock smartphone BlackBerry di tokonya. T-Mobile US Inc mengatakan tidak efisien untuk menyimpan BlackBerry di tokonya. Meski demikian, operator telekomunikasi terbesar No.4 di AS tersebut akan tetap mengirimkan BlackBerry kepada konsumen yang masih menginginkan. Keputusan T-Mobile ini sepertinya diambil setelah BlackBerry memutuskan untuk keluar dari segmen konsumen dan fokus ke segmen bisnis.

BlackBerry memang telah menerima tawan akuisisi Fairfax Financial Holdings senilai $9 per lembar saham namun ada kecemasan rencana akuisisi tersebut tidak akan terwujud. Meski CEO Fairfax, Perm Watsa, optimis akuisisi akan berjalan lancar namun ada kekhawatiran perusahaan tidak akan mendapatkan pendanaan yang cukup untuk mewujudkan hal tersebut. Watsa tengah berupaya mencari pendanaan untuk mendukung ambisi mengendalikan BlackBerry yang membutuhkan biaya $4,7 miliar. (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search