Saham Para Pemasok Komponen iPhone Merosot di Sesi Asia

Saham Para Pemasok Komponen iPhone Merosot di Sesi Asia

Selasa, 15 Januari 2013 18:01:37 WIB

Monexnews - Saham Sharp Corp. dan para pemasok komponen Apple Inc. lainnya menurun dalam perdagangan Asia setelah Nikkei newswire mengatakan bahwa pesanan untuk komponen iPhone 5 telah dipangkas sekitar 50% menyusul lebih rendahnya penjualan dari yang diperkirakan.

Sharp, yang membuat panel layar untuk iPhone 5, sahamnya turun 2.7%, dan ditutup di 321 yen di Tokyo. Samsung Electronics Co., yang juga memasok komponen Apple dan membuat ponsel sendiri , sahamnya melemah 2.6 persen di Seoul. Sementara itu saham produsen speaker AAC Technologies Holdings Inc. turun sebanyak 5.2 persen di Hongkong

Apple kemarin diperdagangkan menyentuh level terendah 11-bulan di New York setelah Nikkei menggarisbawahi kekhawatiran tentang penjualan iPhone 5 dan pasar smartphone secara luas. Mantan CEO John Sculley juga mengatakan hari ini bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino California perlu mengembangkan ponsel murah untuk meningkatkan penjualan di pasar negara berkembang.


Melambatnya permintaan untuk iPhone pasti akan memiliki dampak negatif pada pemasok komponen, kata Park Hyun, analis di Tongyang Securities Inc. di Seoul. Pusat pertmbuhan dalam pasar yang bergerak adalah di segmen kelas menengah.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search