Samsung Electronics Pangkas Proyeksi Laba Kuartal Ketiga

Samsung Electronics Pangkas Proyeksi Laba Kuartal Ketiga

Selasa, 07 Oktober 2014 08:25:55 WIB

Monexnews - Samsung Electronics Co Ltd menuju penurunan earnings tahunan untuk pertama kalinya sejak tahun 2011 setelah merilis proyeksi laba kuartal ketiga yang diperkirakan akan menjadi level paling rendah dalam lebih dari 3 tahun dan mengatakan prospek jangka pendek bagi smartphone tidak pasti. Pemimpin pasar smartphone global tersebut mulai kehilangan bagian pasar selama 2 kuartal terakhir, menurut Strategy Analytics, terpukul oleh iPhone milik Apple Inc di segmen premium dan rivalnya dari China seperti Lenovo Group Ltd dan Xiaomi Inc untuk segmen bottom end. Samsung pada hari Selasa mengatakan laba operasional untuk kuartal ketiga kemungkinan turun sebanyak 59.7% menjadi 4.1 trilyun won (2.4 milyar dollar), jauh di bawah estimasi analis sebesar 5.6 trilyun won. Angka tersebut akan menjadi laba kuartalan paling kecil sejak kuartal kedua tahun 2011 dan penurunan earnings selama 4 kuartal berturut-turut.

Samsung dalam pernyataannya mengatakan bahwa meski adanya "ketidakpastian" pada bisnis mobile-nya, yang mana mencakup hampir 70% dari laba operasional di tahun 2013, pihaknya memperkirakan kenaikan jumlah penjualan smartphone baru dan tingginya permintaan musiman untuk produk TV. Banyak analis dan investor meyakini bahwa divisi mobile Samsung telah melewati hari-hari terbaiknya karena harus mengorbankan margin untuk berkompetisi dengan smartphone China yang lebih murah, meski produk baru mereka seperti Galaxy Note 4 akan membantu untuk mendongkrak laba naik di kuartal keempat ini. "Samsung terlalu terlarut pada memori kejayaannya, yang membuatnya tidak mengikuti perkembangan di dunia," ucap Greg Roh analis investasi pada HMC Investment.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search