Samsung Harapkan Penjualan Galaxy S6 Capai Rekor

Samsung Harapkan Penjualan Galaxy S6 Capai Rekor

Jum'at, 10 April 2015 05:50:59 WIB

Monexnews - Samsung Electronics Co Ltd memperkirakan tingkat penjualan smartphone baru Galaxy S6 miliknya mencapai rekor dan mengatakan perusahaan akan kesulitan untuk memenuhi permintaan untuk versi Galaxy S6 Edge akibat kendala produksi, menambah harapan adanya pemulihan tingkat penjualan smartphone. Model S6 diperkirakan akan laris menyusul sejumlah review positif, menguatkan prospek adanya pemulihan earnings di tahun 2015. Pekan ini, Samsung memperkirakan laba operasional kuartal pertama tahun ini akan mencapai level tertinggi dalam 3 kuartal, yang mana dikatakan analis sebagian karena Samsung menggunakan chip miliknya sendiri pada smartphone barunya.

Samsung memperkirakan S6 yang berlayar datar akan terjual lebih banyak dari S6 Edge yang memiliki margin lebih tinggi - dibandrol lebih dari $120 di Korea Selatan, namun kepala bagian smartphone Samsung J.K. Shin mengatakan pada event media hari Kamis bahwa perusahaan tidak dapat memenuji permintaan untuk model terkini dalam waktu dekat karena layar lengkung lebih sulit untuk diproduksi. Greg Roh, analis pada HMC Investment, mengatakan bahwa sejumlah provider mengganti pesanan untuk mendapatkan lebih banyak unit S6

edge, dan nampaknya tingkat permintaan untuk model tersebut akan melebihi suplai sepanjang tahun ini. Hal ini berarti harga jual rata-rata akan turun dengan laju yang lebih lambat, yang mana juga akan memiliki dampak positif untuk Samsung secara keseluruhan, tambahnya. Samsung masih belum merilis rincian untuk rekor penjualan smartphone tersebut.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search