Samsung Mengklaim Melakukan Terobosan Transmisi Data Mobile 5G

Samsung Mengklaim Melakukan Terobosan Transmisi Data Mobile 5G

Selasa, 14 Mei 2013 14:10:04 WIB

Monexnews - Samsung mengatakan peralatannya mampu mengirim data lebih dari 1Gbps hingga jarak 1.2 mil (2km). Ini menunjukkan teknologi pada akhirnya akan memungkinkan pengguna untuk streaming video ultra high definition (UHD) pada saat bergerak.

Prof. Rahim Tafazolli mengatakan walaupun teknologi tersebut akhirnya akan digunakan, itu hanya akan menjadi bagian kecil dari teka-teki yang lebih besar dari teknologi yang diperlukan untuk 5G. Tafazolli memiliki proyek pengembangkan 5G senilai 35 juta pound yang sebagian didanai oleh Samsung.

Samsung mengklaim telah mengembangkan teknologi adatif array transceiver pertama di dunia. Teknologi tersebut merupakan sebuah inovasi yang memungkinkan bagian dari spectrum radio super-high-frequency Ka band,28GHz, digunakan untuk transmisi data selular. Perusahaan menunjukkan perlatannya, memiliki 64 elemen antena, yang dapat mengatasi masalah pelemahan sinyal jika dalam kondisi hujan.

Samsung berharap dapat membawa teknologi tersebut ke pasar pada tahun 2020, menawarkan transfer data mobile beberapa ratus kali lebih cepat dari teknologi 4G. Pelanggan akan dapat menikmati berbagai layanan, seperti film dan game 3D, serta UHD real time streaming. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search