Sharp Diisukan Sedang Mencari Tambahan Modal

Sharp Diisukan Sedang Mencari Tambahan Modal

Selasa, 03 Maret 2015 08:40:00 WIB

Monexnews - Sharp Corp., pemasok layar untuk Apple Inc., mengatkaan pihaknya sedang mempertimbangkan opsi restrukturisasi pasca laporan suratkabar bahwa produsen elektronik tersebut sedang mencari bantuan dari 2 peminjam utamanya. Saham milik Sharp anjlok tajam sebanyaj 9.8%, penurunan harian terbesar sejak April tahun lalu, menuju level 229 yen dan diperdagangkan di kisaran 234 yen. Ini merupakan penurunan terbesar di antara indeks saham Nikkei 225 Jepang, yang mana menguat sebanyak 0.2%. Perusahaan sedang merancang rencana bisnis jangka menengah yang baru, dan belum ada keputusan mengenai restrukturisasi, menurut Sharp di Osaka, Jepang hari ini, dalam pernyataan untuk Tokyo Stock Exchange. Tidak ada rencana untuk merevisi proyeksi earnings saat ini, menurut Sharp.

Sharp sedang mengumpulkan dana sekitar 200 milyar yen (1.7 milyar dollar) dengan melakukan swap ataupun penjualan sahamnya, menurut laporan Nikkei, tanpa mengatakan sumber. Kerugian bersih Shart pada tahun fiskal 2015 mungkin akan melebar hingga 100 milyar yen dari perkiraan saat ini untuk kerugian sebesar 30 milyar yen, menurut Nikkei. Produsen televisi Aquos tersebut telah mencoba untuk memangkas biaya seiring berusaha untuk bersaing dengan rivalnya termasuk Sony Corp.,

Samsung Electronics Co. dan LG Electronics Inc. Sharp berencana untuk mengurangi jumlah peralatan produksi panel surya miliknya dan mungkin akan menjual usaha tersebut, menurut laporan Nikkei. Sharp mengatakan pihaknya bukanlah sumber dari laporan Nikkei tersebut.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search