Sony Belum Berencana Jual Bisnis Penerbitan Musik Mereka

Sony Belum Berencana Jual Bisnis Penerbitan Musik Mereka

Selasa, 13 Januari 2015 00:23:37 WIB

Monexnews -

Sony Corp., belum berencana untuk menjual bisnis penerbitan musik yang dapat mengontrol hak terhadap lagu mulai dari the Beatles hingga Taylor Swift, seperti yang diberitakan oleh surat bocoran di e-mail, kata CEO Sony Entertainment Michael Lynton.

Bisnis penerbitan musik Sony, yang saat ini terbesar di dunia, memiliki katalog lebih dari 2 juta lagu. Penerbit musik mengumpulkan royalty penulis lagu dari penjualan album, yang menggunakan TV dan pertunjukan lainnya.

Bloomberg News pada bulan lalu melaporkan bahwa e-mail dan dokumen yang dirilis dalam serangan cyber kepada Sony menyebutkan rencana top secret untuk menjual bisnis penerbitan musik karena mereka memiliki beberapa prospek pertumbuhan.

Dalam sebuah wawancara di tanggal 8 Januari, Lynton mengatakan bahwa penjualan di sektor tersebut tidak dipertimbangkannya.

Akun penerbitan musik menyumbang sekitar 14% untuk pendapatan Sony, dengan rekaman musik menjadi bagian terbesar dalam berikan pendapatan. Bisnis di sektor tersebut, yang termasuk diantaranya adalah Sony/ATV Music Publishing, yang merupakan usaha patungan dengan kekayaan Michael Jackson dan EMI Music Publishing, dimana Sony memiliki saham sebesar 30%.

Mengutip laporan dari New York Post bahwa CEO Sony/ATV, Martin Bandier mengatakan dalam sebuah memo kepada staffnya pada tanggal 9 Januari bahwa dia telah disarankan oleh Sony Corp. bahwa usaha tersebut jangan di jual.

Sony/ATV di dirikan di tahun 1995 dengan bekerja sama dengan Jackson, yang telah memperoleh hak terhadap lagu-lagu the Beatles dari sedekade yang lalu.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search