Sony Kuasai Mayoritas Saham EMI Music Publishing

Sony Kuasai Mayoritas Saham EMI Music Publishing

Selasa, 22 Mei 2018 09:52:33 WIB

Sony Corp melalui anak perusahaannya, Sony Corporation of America, mencapai kesepakatan dengan Mubadala Investment untuk membeli semua saham yang dimiliki perusahaan asal Uni Emirat Arab itu di EMI Music Publishing dengan harga sekitar $ 1,9 miliar.

Sony mengatakan mereka memperkirakan akan membayar total sekitar $ 2,3 miliar untuk saham mayoritas di EMI Music Publishing, yang diharapkan akan memperkuat portofolio hiburannya, demikian pernyatan Sony Selasa.

Mubadala memiliki sekitar 60 persen kepemilikan saham di penerbit musik ini, sementara Sony sudah memegang sebagian besar sisanya.

Jika transaksi berjalan, Sony secara tidak langsung akan memiliki sekitar 90 persen dari ekuitas di EMI Music Publishing, yang akan menjadi anak perusahaan yang dikonsolidasikan. Namun, harga pembelian akhir tetap tunduk pada harga saham pada saat penutupan perdagangan di hari tranasksi.

EMI Music Publishing memiliki atau mengelola lebih dari dua juta lagu. Mereka menguasai hak cipta atas lagu-lagu klasik Queen dan Carole King, serta lagu-lagu kontemporer dari Kanye West, Drake, Sam Smith dan lain-lain. Sony, sementara itu, memiliki lebih dari 2,3 juta hak cipta melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya Sony / ATV dan Sony Music Entertainment.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search