Sony Menggantikan Direktur Strateginya Setelah Turunnya Perkiraan Penjualan

Sony Menggantikan Direktur Strateginya Setelah Turunnya Perkiraan Penjualan

Jum'at, 08 November 2013 17:08:10 WIB

Monexnews -

Sony Corp. menggantikan direktur strateginya sepekan setelah mereka memangkas perkiraan dan secara mengejutkan melaporkan kerugian yang memicu merosotnta nilai saham mereka.

Kenichiro Yoshida akan menggantikan Tadashi Saito sebagai direktur strategi, berdasarkan pernyataan dalam situs perusahaan. Saito telah di tunjuk oleh Presiden Kazuo Hirai pada bulan April 2012 untuk membantu membalikan kerugian perusahaan yang mencapai $8 milyar pada bisnis televisi selama sembilan tahun terakhir. Dia akan memimpin unit medis.

Penunjukkan Yoshida bertujuan untuk memperkuat reformasi Sony dan untuk memperkuat manajemen kami dalam jangka menengah, kata Mami Imada, juru bicara Sony. Ini bukan penurunan pangkat bagi Saito.

Hirai berjuang untuk temukan strategi yang tepat setelah Sony pada pekan lalu penjualannya dibawah perkiraan untuk TV, kamera dan komputer, (bisnis ini berpengaruh sekitar 22% dari total penjualan. Saham merosot sebanyak 11%, mengurangu sekitar $2.2 milyar dari nilai perusahaan, dan Moody Investor Service telah memperingatkan tentang peringkat kredit mereka yang mungkin akan di pangkas menjadi junk.

Yoshida saat ini sebagai presiden di So-net Corp., penyedia layanan internet yang di kontrol oleh Sony.

Sony mencoba untuk memperkuat layanan online mereka dan tampaknya sangat wajar untuk menunjukan seseorang yang mengetahui masalah jaringan dengan baik, kata Hideki Yasuda, seorang analis di Ace Reseach Institute di Tokyo.

Sony di laporkan rugi sekitar 19.3 milyar yen ($196 juta) dalam periode yang berakhir 30 September, Mengintensifkan sorotannya pada rencana Hira yang befokus ada games dan ponsel. Perubahan yang cepat di pelanggan ke smartphone dan tablet dari Samsung Electronics Co. dan Apple Inc, telah memperlemah penjualan.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search