Sony Mungkin Kurangi Kembali Target Penjualan Smartphone Mereka

Sony Mungkin Kurangi Kembali Target Penjualan Smartphone Mereka

Rabu, 22 Oktober 2014 10:30:32 WIB

Monexnews - Sony mempertimbangkan untuk memangkas kembali target penjualan smartphone mereka, kata orang yang familiar dengan masalah tersebut pada hari Rabu, seiring bisnis di sektor tersebut sulit berjuang untuk berkinerja seperti yang di harapkan dalam menghadapi persaingan yang sengit terutama di pasar berkembang.

Raksasa perusahaan elektronik asal Jepang tersebut kemungkinan akan memangkas target penjualannya beberapa juta unit dari target saat ini 43 juta unit untuk periode 12 bulan yang berakhir Maret 2015. Penurunan dari target penjualan akan menjadi revisi penurunan kedua dari perkiraan dalam tahun bisnis saat ini yang di mulai di bulan April. Target awal mereka adalah 50 juta unit, yang mana banyak analis mengatakan bahwa mereka terlalu optimis.

Langkah ini di rencanakan berasal dari rencana Sony untk mengurangi kehadiran mereka di beberapa pasar, terutama di negara berkembang seperti China, dengan menarik perangkat entry-level mereka.

Sony mengecewakan investor di bulan September ketika mereka umumkan akan melakukan penutupbukuan sebesar 180 milyar yen ($1.68 milyar) dari nilai bisnis di segmen smartphone dan menurunkan perkiraan earnings untuk tahun bisnis saat ini menjadi kerugian bersih 230 milyar yen, hampir lima kali lipat dari yang mereka katakan sebelumnya.

Untuk para pengamat Sony, rencana terbaru mereka ini tidaklah mengejutkan, seiring para eksekutif perusahaan, yang termasuk CEO

Kazuo Hirai, telah sinyalkan bahwa mereka akan melemahkan bisnis smartphone di beberapa negara setelah menyimpulkan bahwa memperkenalkan model-model entry-level untuk pasar berkembang adalah suatu kesalahan. Sony berencana untuk mengadakan pertemuan dengan investor di bulan November, dan CFO Kenichiro Yoshida mengatakan bahwa rincian pada rencana bisnis smartphone akan di perbaharui saat pertemuan tersebut.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search