Sponsor FIFA, Adidas Berada di Tempat Yang Sulit di Tengah Skandal

Sponsor FIFA, Adidas Berada di Tempat Yang Sulit di Tengah Skandal

Sabtu, 30 Mei 2015 00:21:05 WIB

Monexnews - Dari semua sponsor FIFA, perusahaan Adidas AG dari Jerman adalah salah satu perusahaan yang sangat terlihat, dan itu, dapat menyebabkan banyak kerugian untuk kedua belah pihak.

Sepak bola telah menjadi tulang pungung bagi perusahaan produsen alat olahraga raksasa dari Jerman tersebut selama puluhan tahun terakhir dan hubungan mereka dengan FIFA terjalin cukup dalam. Sejak tahun 1970, Adidas telah memasok bola yang digunakan untuk semua pertandiangan piala dunia FIFA. Adidas juga mendukung acara FIFA lainnya yang termasuk piala dunia pantai dan piala dunia wanita.

Coca-Cola Co, Emirates Airline, Hyundai Kia Motors, Sony Corp dan Visa juga termasuk sponsor kelas atas dari FIFA namun Adidas adalah satu-satunya perusahaan yang terkait dengan olah raga dalam kelompok itu.

Adidas sejauh ini adalah perusahaan olah raga terbesar di Jerman, yang telah memenangkan piala dunia tahun lalu. Pada akhir 2013, mereka memperpanjang kerja sama sponsor untuk piala dunia sepak bola FIFA hingga 2030.

Beberapa jam setelah lembaga berwenang Swiss menangkap tujuh pejabat FIFA di Zurich pada hari Rabu, Adidas mengatakan bahwa mereka berharap adanya standar tertinggi dari etika dan kepatuhan dari FIFA dan itu dapat mendorong FIFA untuk terus mengikuti standar tersebut. Juru bicara wanita dari Adidas pada hari Kamis mengatakan bahwa perusahaannya dalam pembicaraan yang regular dengan FIFA pada masalah ini yang termasuk masalahetika namun rincian dari pembicaraan ini tetap rahasia.

Adidas dan sponsor lainnya belum terlibat dalam skandal tersebut. Berita ini terus menjadi judul utama negatif dan itu tidak baik untuk sepak bola, FIFA atau sponsornya, kata juru bicara Adidas.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search