Tiger Air Memesan 37 Pesawat Airbus A320Neos

Tiger Air Memesan 37 Pesawat Airbus A320Neos

Senin, 24 Maret 2014 09:17:33 WIB

Monexnews -

Tiger Airways Holdings Ltd, yang merupakan operator maskapai penerbangan murah yang sebagian besar sahamnya di miliki oleh Singapore Airlines Ltd., memesan sebanyak 37 pesawat dari Airbus Group NV ditengah melonjaknya permintaan perjalanan di seluruh Asia.

Pemesanan A320neo yang berlorong tunggal akan mencapai total pembelian senilai $3.8 milyar dan akan di kirim antara tahun 2018 sampai 2025, kata perusahaan penerbangan tersebut kepada bursa saham Singapura pada hari ini. Produsen biasanya memberikan potongan dari daftar harga. Perusahaan Tiger Airways Holdings Ltd memiliki pilihan untuk meningkatkan jumlah pemesanan hingga 13 pesawat dan juga dapat mengkonversi model ke varian yang lebih besar.

Sebagai bagian dari perjanjian pembelian baru, Tiger Air membatalkan pemesanan yang ada untuk sembilan pesawat A320s yang dikirim untuk tahun 2014 dan 2015, dalam rangka untuk mengurangi kecemasan dari kelebihan kapasitas pesawat penerbangan murah di Asia tenggara seperti di Indonesia, Malaysia dan Vietnam yang membeli banyak pesawat baru ditengah pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut memungkinkan akan ada lebih banyak orang untuk terbang.

Tiger Air, maskapai penerbangan yang di operasionalkan di bawah merek nama Tigerair, mengatakan bahwa pesawat terbaru mereka akan di dukung oleh mesin dari Pratt & Whitney. Mesin di pesawat Neo, yang merupakan vasiasi terbaru dari pesawat berlorong tunggal yang paling populer dari Airbus, akan membantu Tiger Air menghemat sekitar S$40 juta ($31 juta) pada tagihan bahan bakar untuk tingkat tahunan, kata maskapai penerbangan tersebut.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search