Toshiba akan PHK 3.000 Karyawan Divisi TV

Toshiba akan PHK 3.000 Karyawan Divisi TV

Selasa, 01 Oktober 2013 18:23:23 WIB

Monexnews - Toshiba Corp. mengatakan akan memberhentikan 50% karyawan di unit bisnis TV yang merugi dan menghentikan produksi pada dua dari tiga pabrik luar negeri sebelum kahir tahun fiskal ini. Toshiba mengatakan akan meningkatkan produksi outsourcing menjadi 70% dari sebelumnya sebesar 40%, dan mengurangi karyawan secara gobal sebanyak 3.000 karyawan.

Perusahaan tidak mengatakan pabrik mana yang akan ditutup antara China, Indonesia, atau Polandia. Segmen TV Toshiba telah berada pada zona merah dalam dua tahun terakhir karena penjualan yang lemah, sebagian karena perlambatan perumbuhan ekonomi di Eropa, dan penurunan permintaan domestik.

Pada bulan Juli perusahaan mengumumkan rencana pemotongan biaya sebesar 10 miliar yen pada unit bisnis TV dan PC di tahun fiskal ini, dan melipatgandakan pada tahun fiskal berikutnya untuk mengatasi lemahnya permintaan.

Saham Toshiba pada perdagangan hari ini dibuka pada level 139 yen dan ditutup melemah apda level 430 yen. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search