Toshiba Laporkan Laba Tipis

Toshiba Laporkan Laba Tipis

Rabu, 31 Juli 2013 14:10:59 WIB

Monexnews - Toshiba Corp. melaporkan laba bersih tipis pada bulan kuartal kedua, menyusul baiknya kinerja bisnis sistem tenaga nuklir dan pembangkit listrik tenaga surya. Namun raksasa elektonik Jepang tersebut mengatakan faktor pelambatan ekonomi China dan sisi negatif dari kebijakan moneter Perdana Menteri Shinzo Abe memiliki dampak yang merugikan perusahaan. Toshiba mengatakan depresiasi yen, yang di dorong oleh kebijalan moneter dan ekonomi yang agresif tidak mendorong expor dan menaikkan harga impor. Hal tersebut bertentangan dengan niat Bank of Japan.

Pada kuartal kedua Toshiba membukukan laba bersih sebesar 5.30 miliar yen, dibandingkan dengan kerugian 12.11 miliar yen pada periode yang sama tahun lalu. Pendapatan meningkat 9.6% menjadi 1.1390 triliun yen, sementara laba operasi meningkat menjadi 24.35 miliar yen dari 11.47 miliar yen. Toshiba kini berfokus pada bisnis infrastruktur sosial termasuk tenaga nuklir, akibat pasar televisi dan komputer yang kurang menguntungkan. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search