Toyota Berencana Naikan Gaji Direksi Sebesar 19%

Toyota Berencana Naikan Gaji Direksi Sebesar 19%

Rabu, 28 Mei 2014 00:06:49 WIB

Monexnews -

Toyota Motor Corp., yang merupakan produsen mobil terbesar di dunia, berencana untuk meningkatkan bayaran kepada para direksi sebesar 19% untuk tahun fiksal yang lalu setelah perusahaan mencapai laba yang pada rekor tertingginya.

Toyota mengusulkan dana sebesar 1.52 milyar yen (14.9 juta) dalam bentuk kombinasi dari kompensasi dan bonus terhadap 21 direksi, yang termasuk untuk presiden Akio Toyoda dalam pemberitahunya kepada para pemegang saham pada hari Selasa. Pada tahun fiskal yang lalu perusahaan membayar gaji sebesar 1.25 milyar yen.

Setelah mencatatkan laba yang belum pernah terjadi sebelumnya di level 1.82 triliun yen pada tahun fiskal yang lalu, Toyota memperkirakan pada bulan ini pendapatan bersihnya akan turun sebesar 2.4% pada tingkat tahunan yang berakhir 31 Maret. Perusahaan memprediksi pengiriman kendaraan akan naik dalam setiap wilayah utama kecuali Jepang, dimana negara tersebut untuk pertama kalinya naikan pajak penjualan dalam 17 tahun terakhir yang mana di perkirakan akan meredam permintaan.

Toyota telah mengusulkan untuk meningkatkan pembayaran dividen pada akhir tahun menjadi 100 yen per saham, atau 165 yen untuk setahun penuh. Perusahaan juga akan membeli saham kembali untuk pertama kalinya dalam lima tahun. Di bulan Maret, mereka mengatakan akan membeli sebanyak 60 juta saham, yang setara dengan 1.9% kepemilikan, untuk senilai 360 milyar yen.

Sebagai perbandingan, total yang yang di bayar untuk serikat pekerja naik sebesar 8.2% pada tingkat rata-rata dari tahun fiskal tahun lalu.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search