Toyota Gandakan Investasi di Mobil Berbahan Bakar Hidrogen

Toyota Gandakan Investasi di Mobil Berbahan Bakar Hidrogen

Kamis, 26 Juli 2018 17:45:24 WIB

Toyota Motor Corp menggandakan investasinya pada kendaraan berbahan bakar hidrogen, merancang mobil penumpang dan SUV kelas bawah, dan mendorong teknologi terbaru ke dalam produk bus dan truk untuk diarahkan menjadi semakin ekonomis.

Toyota meningkatkan perbaikan untuk generasi berikutnya dari kendaraan berbahan bakar hidrogen Mirai (FCV), yang diperkirakan dirilis pada awal 2020-an. Perusahaan ingin membuktikan pandangan produsen mobil saingan dan pakar industri, yang selama ini yang menilai mobil jenis ini tidak layak secara komersial, salah.

Pembuat Prius, mobil hibrida berbahan bakar bensin "ramah lingkungan" pertama di dunia pada 1990-an, mengatakan dapat mempopulerkan FCV sebagian dengan membuat mereka lebih murah.

"Kami akan beralih dari produksi terbatas ke produksi massal, mengurangi jumlah bahan mahal seperti platinum yang digunakan dalam komponen FCV, dan membuat sistem lebih ringkas dan kuat," Yoshikazu Tanaka, chief engineer Mirai, mengatakan dalam sebuah wawancara. dengan Reuters.

Ini adalah perencanaan pengenalan bertahap model FCV lainnya, termasuk berbagai SUV, truk pick-up, dan truk komersial mulai tahun 2025, demikian informasi dari narasumber yang mengetahui rencana pembuat mobil itu.

Produsen mobil ini menolak berkomentar secara spesifik tentang rencana produk masa depan ini. Toyota telah mengembangkan prototipe FCV dari kendaraan pengiriman barang berukuran kecil dan truk transportasi besar berdasarkan model yang sudah ada di jalan, karena Tesla Inc sebagai pesaingnya telah mengembangkan sebuah semi-truk komersial bertenaga baterai listrik.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search