Toyota Menjadi Perusahaan Terbesar di Asia

Toyota Menjadi Perusahaan Terbesar di Asia

Jum'at, 17 Mei 2013 14:09:39 WIB

Monexnews - Toyota melewati Samsung sebagai perusahaan terbesar di Asia berdasarkan nilai pasar, setelah saham Toyota bernilai dua kali lipat dari tahun lalu. Pada Kamis pagi, kapitalisasi pasar Toyota mencapai 21.89 triliun yen, mengalahkan Samsung yang memiliki nilai 20.26 triliun yen. Saham Toyota, automaker terbesar di dunia, terlihat meningkat setelah minggu lalu melaporkan pendapatan bersih selama satu tahun naik lebih dari tiga kali lipat.

Pada tahun 2011 Samsung mengambil alih posisi Toyota dari segi nilai pasar, setelah Samsung memperoleh laba bersih yang besar dari persaingannya dengan Apple. Saham Toyota pada hari ini diperdagangkan pada level 6465 yen, lebih dari dua kali lipat nilai saham satu tahun lalu sebesar 3.165 yen. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search