Wal-Mart Mulai Jualan Online Di India

Wal-Mart Mulai Jualan Online Di India

Selasa, 01 Juli 2014 23:35:43 WIB

Monexnews -

Wal-Mart Stores Inc. mulai mendorong untuk perdagangan e-commerce di India dengan dua toko grosir mulai menawarkan produk mereka lewat online.

Layanan online akan di tawarkan hanya kepada anggota yang terdaftar di toko grosir mereka, toko-toko konvensional mereka di kota Hyderabad di Selatan India dan di Lucknow di Utara India, adalah retailer terbesar berdasarkan pendapatan kata Wal-Mart dalam pernyataannya.

Dengan layanan online yang baru, Wal-Mart mengatakan bahwa staff mereka akan mengirim barang-barang ke pelanggan dalam waktu 24 jam.

Wal-Mart telah mendirikan toko grosir konvensional pertama di India pada tahun 2009, dan sejak itu mereka telah berekspansi menjadi 20 toko di seluruh India. Sesudah ekspansi tersebut mereka tidak boleh membuka toko yang menjual langsung ke konsumen karena India membatasi investasi asing dalam toko retail multibrand.

Wal-Mart awalnya punya rencana besar untuk India namun mereka perlambat ekspansinya seiring pembatasan atas investasi asing yang telah di buat oleh pemerintah telah mempersulit perusahaan untuk bersaing.

Dengan menggunakan penjualan retail online untuk menjangkau lebih banyak masyrakat India, itu adalah salah satu cara perusahaan untuk dapat terus mengenal konsumen India sambil mereka menunggu pembukaan lebih lanjut untuk industri ini.

Perdagangan lewat internet mulai booming di India. Lembaga konsultan industri retail, Technopak Advisors memperediksi bahwa pasar retail online India dapat tumbuh sebesayak 16 kali lipat dalam lima tahun kedepan menjadi $38 milyar.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search