Wells Fargo Tunjuk Mantan Pejabat Fed Duke Sebagai Dewan Direksi

Wells Fargo Tunjuk Mantan Pejabat Fed Duke Sebagai Dewan Direksi

Kamis, 20 November 2014 00:12:56 WIB

Monexnews - Well Fargo & co. menunjuk Elizabeth "Betsy" Duke, yang merupakan mantan gubernur Federal Reserve, untuk menjadi dewan direksi perusahaan.

Duke akan mulai efektif kerja pada tanggal 1 Januari, dan dia akan bekerja di komite resiko, kata lembaga pemberi pinjaman yang berbasis di San Fransisco pada hari Rabu dalam sebuah pernyataan. Penunjukkan Duke akan memperbanyak jumlah dewan direksi Well Fargo menjadi 15.

"Dia mengetahui perbankan secara dalam, memahami layanan langsung ke masyarakat dan dia miliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam memimpin operasional bank di pasar dimana itu adalah bisnis yang dilakukan oleh Wells Fargo, kata CEO John Stumph dalam pernyataannya. "Dia akan membawa perspektif baik dari startegi maupun praktek kepada para dewan direksi."

Duke, mengundurkan diri dari the Fed pada tahun lalu setelah sebelumnya menjabat sebagai kepala komite urusan konsumen dan masyarakat dan sebagai anggota komite pengawasan dan pengaturan perbankan. Dia sebelumnya adalah seorang bankir untuk masyarakat, menjabat posisi eksekutif pada perusahaan-perusahaan yang termasuk Bank of Tidewater, SouthTrust Bank dan Wachovia Bank, yang mana semuanya saat ini menjadi bagian dari Wells Fargo.

Duke adalah wanita pertama yang menjabat sebagai ketua American Bankers Association ditahun 2004. Dia memiliki gelar sarjana dari University of North Carolina di Chapel Hill dan MBA dari Old Dominion University.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search