Wendy's Berencana Jual Ratusan Restoran di AS dan Kanada

Wendy's Berencana Jual Ratusan Restoran di AS dan Kanada

Kamis, 07 Mei 2015 10:07:51 WIB

Monexnews - Wendy's berusaha untuk bertahan di tengah kerasnya persaingan industri makanan cepat saji. Resto spesialis burger ini mengambil rencana penjualan 640 lokasi di Amerika Serikat dan Kanada guna meningkatkan daya saing.

Wendy's berniat menjual restoran-restorannya kepada pihak pewaralaba yang berminat. Sebanyak 380 resto akan dilepas tahun ini dan sisanya direncanakan terjual pada tahun 2016 mendatang. Pihak perusahaan akan bekerjasama dengan lembaga keuangan untuk penjualan outlet-nya, dan pihak ke-3 itulah yang akan menghubungi pemilik franchise. Di tahun 2014, Wendy's tercatat memiliki 6.515 restoran di seluruh dunia.

CEO Emil Brolick mengatakan tujuan dari penjualan restorannya adalah untuk memajukan restoran-restoran dari sisi operator. Ia menargetkan raihan dana segar $475 juta dalam bentuk tunai. Laporan penjualan restoran ini muncul sesaat setelah Wendy's merilis laporan laba rugi untuk kuartal pertama kepada publik.

Angka penjualan Wendy's meningkat 3,2% baik di sisi franchise dan resto-resto yang dikuasai oleh pewaralaba. Adapun laba operasional anjlok 40% ke angka $27,5 juta atau lebih baik dibandingkan estimasi analis.

[Harga saham Wendy's (NASDAQ:WEN) ditutup pada posisi $11.20 atay menguat 0,13% pada sesi perdagangan hari Rabu (06/05).] (dim)


(dim)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search