Xiaomi Laporkan Raih Laba $2,14 Miliar di Kuartal II Lalu

Xiaomi Laporkan Raih Laba $2,14 Miliar di Kuartal II Lalu

Rabu, 22 Agustus 2018 18:21:21 WIB

Pembuat smartphone Cina Xiaomi Corp mengatakan pada hari Rabu kinerja keuangan kuartal keduanya yang mengesankan. Selama tiga bulan kedua ini perusahaan menangguk profit 14,63 miliar yuan (2,14 miliar dollar AS) dari sebelumnya menderita kerugian 11,97 miliar yuan setahun sebelumnya, berkat penjualan yang kuat dari smartphone, meski terjadi lonjakan biaya administrasi.

Xiaomi yang berkantor pusat di Beijing, melantai di bursa Hong Kong bulan lalu, mengatakan bahwa pendapatannya untuk kuartal yang berakhir 30 Juni naik 68% dari tahun sebelumnya menjadi 45.24 miliar yuan.

Untuk semester pertama, perusahaan membukukan laba sebesar 7,61 miliar yuan, membalikkan kerugian 19,83 miliar yuan setahun sebelumnya. Perusahaan mengumumkan tidak ada dividen interim atau dividen di pertengahan tahun buku, kendati laba perusahaan melonjak.

Xiaomi, pembuat handset murah namun stylish, adalah salah satu merek teknologi paling terkenal China dan pembuat smartphone terbesar keempat di dunia setelah Samsung Electronics Co., Apple Inc. dan pesaing dalam negeri Huawei Technologies Co. Ia juga menawarkan produk gadget yang terhubung ke internet termasuk alat penanak nasi dan pembersih udara.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search