Harga Minyak Kembali Naik Karena OPEC Diperkirakan Akan Pangkas Produksi Lebih Besar

Harga Minyak Kembali Naik Karena OPEC Diperkirakan Akan Pangkas Produksi Lebih Besar

Jum'at, 09 Agustus 2019 17:02:22 WIB
Harga minyak bergerak naik pada sesi Eropa hari Jumat, ke level tingginya di $52.87/ barel setelah sempat jatuh ke level rendah harian di $52.36/ barel seiring kembali munculnya sentimen bahwa diekspektasikan akan ada pengurangan produksi yang lebih besar dari OPEC, meskipun ada kekhawatiran terhadap ketegangan dagang AS-Tiongkok yang berkepanjangan yang membatasi kenaikan harga.

Harga minyak WTI melonjak lebih dari 2% pada hari Kamis untuk pulih dari level terendah bulan Januari, ditopang oleh laporan bahwa Arab Saudi, eksportir minyak terbesar di dunia, menyerukan kepada produsen lain untuk berdiskusi terkait penurunan harga minyak akhir-akhir ini.

Harga minyak masih turun lebih dari 20% dari level puncak yang dicapai di bulan April, membuat harga minyak di wilayah bearish.

Arab Saudi, pemimpin de facto dalam OPEC, berencana untuk menjaga ekspor minyak mentah mereka di bawah 7 juta barel per hari di bulan Agustus dan September untuk membawa pasar kembali ke seimbangannya dan membantu membatasi cadangan minyak global.

Beberapa analis memproyeksikan produksi Arab Saudi di bulan September akan lebih rendah dari saat ini. Dan ini membantu harga minyak rebound dari level terendah sejak Januari.

Tindakan Arab Saudi itu mendapatkan dukungan dari negara produsen lainnya termasuk Uni Emirat Arab. Pada tanggal 12 September, OPEC dan Negara Non-OPEC akan membahas perkembangan harga minyak mentah.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search