Harga Minyak Mentah Berakhir Di Level Terendah Enam Minggu Di Tengah Perang Perdagangan AS-Cina

Harga Minyak Mentah Berakhir Di Level Terendah Enam Minggu Di Tengah Perang Perdagangan AS-Cina

Kamis, 09 Agustus 2018 11:02:13 WIB
Harga minyak mentah WTI ditutup pada posisi terendah enam minggu Rabu setelah data menunjukkan stok minyak mentah AS turun kurang dari yang diperkirakan dan ketegangan perdagangan AS-Cina meningkat.

Persediaan minyak mentah AS turun 1,351 juta barel untuk pekan yang berakhir 3 Agustus, hilang harapan untuk mendapatkan 2,800 juta barel, menurut data dari Administrasi Informasi Energi (EIA).

Pengambilan pasokan minyak mentah yang lebih kecil dari perkira karena impor naik sekitar 2,64 juta barel per hari (bpd) dan ekspor naik sebesar 5,40 juta barel per hari, data yang ditunjukkan dari EIA.

Persediaan bensin secara tak terduga naik 2.900 juta barel, sementara pasokan distilat kelas bahan bakar yang termasuk minyak diesel dan pemanas naik 1.230 juta barel, terhadap ekspektasi untuk membangun 0.220 juta barel .

Produksi minyak AS turun untuk minggu kedua berturut-turut menjadi 10,8 juta barel per hari dari rekor tertinggi 11 juta barel per hari yang dilaporkan pada akhir Juli, menunjuk produsen minyak domestik yang sedang berjuang untuk mengangkut minyak dari Permian Basin ke pasar di tengah kekurangan pipa.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $ 66.96

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search