Minyak Bergerak Lebih Tinggi Karena Potensi Penyerangan dari Tenaga kerja Norwegia

Minyak Bergerak Lebih Tinggi Karena Potensi Penyerangan dari Tenaga kerja Norwegia

Selasa, 10 Juli 2018 10:40:08 WIB
Harga minyak naik pada Selasa di tengah meningkatnya kekhawatiran kekurangan pasokan potensial, karena ratusan pekerja minyak di Norwegia yang ditetapkan untuk mogok di kemudian hari.

Ratusan pekerja di rig minyak dan gas lepas pantai Norwegia akan melakukan pemogokan pada hari Selasa setelah menolak kesepakatan upah yang diusulkan, sebuah langkah yang kemungkinan akan mempengaruhi produksi setidaknya satu lapangan, Shell's Knarr.

Itu berpotensi menambah gangguan pada produsen minyak lainnya di tengah ketegangan di Timur Tengah.

Amerika Serikat mengatakan ingin mengurangi ekspor minyak dari Iran, produsen terbesar kelima di dunia, menjadi nol pada November, yang akan mewajibkan produsen besar lainnya untuk memompa lebih banyak.

Arab Saudi, sesama anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutu termasuk Rusia setuju bulan lalu untuk meningkatkan output guna meredam kenaikan harga dan mengimbangi kerugian produksi global di negara-negara termasuk Libya.

Saat penulisan harga minyak mentah berada pada level $74.00

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search