Minyak Bergerak  Lebih Rendah Karena Kembalinya Pasokan Libya Ke Pasar

Minyak Bergerak Lebih Rendah Karena Kembalinya Pasokan Libya Ke Pasar

Jum'at, 13 Juli 2018 10:08:30 WIB
Harga minyak bergerak lebih rendah pada hari Jumat dan ditetapkan jatuh mingguan kedua, karena pasar mengabaikan peringatan bahwa kapasitas cadangan dapat meregang karena OPEC dan Rusia meningkatkan produksi.

Pada hari Kamis naik $ 1,05 per barel, rebound dari sesi rendah $ 72,67.

Ini menuju jatuhnya mingguan hampir 4 persen. Minyak mentah AS merendam 6 sen, atau 0,1 persen, menjadi $ 70,27, setelah penurunan lima sen di sesi sebelumnya. Ini menuju penurunan mingguan hampir 5 persen.

Sudah menjadi minggu yang sangat bervolatilitas bagi harga minyak dengan kedua patokan utama menderita kerugian besar pada Rabu karena para pedagang fokus pada kembalinya minyak Libya ke pasar di tengah kekhawatiran perang dagang China-AS.
Namun, rilis data kapasitas cadangan oleh Badan Energi Internasional (IEA) mendorong Brent lebih tinggi pada hari Kamis, membantu memulihkan kembali kerugian.

IEA memperingatkan bahwa pasokan minyak dunia "mungkin akan meregang hingga batas" karena kerugian produksi di beberapa negara yang berbeda.

Saat penulisan harga minyak berada pada level $70.30.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search