Saudi Aramco : Kapasitas Produksi  akan Pulih pada Akhir November, Harga Minyak Bergerak Di level $52.40

Saudi Aramco : Kapasitas Produksi akan Pulih pada Akhir November, Harga Minyak Bergerak Di level $52.40

Rabu, 09 Oktober 2019 15:51:20 WIB
CEO Saudi Aramco Amin Nasser mengatakan bahwa kapasitas produksi minyak Arab Saudi akan kembali pulih pada akhir bulan November, saat di Konferensi Minyak & Uang di London pada hari Rabu (9/10).

Kapasitas produksi maksimum Aramco adalah 12 juta barel per hari (bph), meskipun OPEC telah memompa secara signifikan di bawah tingkat itu, sebagai bagian dari perjanjian yang dikoordinasikan OPEC dan produsen non-OPEC untuk menurunkan produksi dan menjaga harga di bawah harga minyak yang turun.

CEO perusahaan minyak terbesar dunia itu menyatakan keprihatinannya atas ketiadaan tekad internasional terhadap pelaku serangan drone dan rudal 14 September terhadap fasilitas Aramco, yang memaksa perusahaan untuk menutup setengah dari produksinya dan menopang harga minyak naik hampir 20 %.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $52.53 per barel.Harga minyak berpotensi bergerak ke level lebih rendah jika mampu menembus level support di $51.80.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search