Arab Saudi "Belum Ada Niat" Ulangi Embargo Di Tahun 1973

Arab Saudi "Belum Ada Niat" Ulangi Embargo Di Tahun 1973

Senin, 22 Oktober 2018 21:09:03 WIB

Menteri energi Arab Saudi pada hari Senin mengatakan bahwa Arab Saudi tidak berniat untuk menjalankan embargo minyak seperti di tahun 1973 dan akan mengisolasi minyak dari politik di tengah krisis yang memburuk atas pembunuhan wartawan Arab Saudi Jamal Khashoggi.

Khalid al-Falih mengatakan kepada kantor berita Rusia TASS bahwa belum ada niat ketika ditanya apakah akan ada pengulangan embargo minyak.

Paara anggota parlemen AS mengubah kemarahan mereka kepada Pangeraon Mahkota Mohammed bin Salman pada hari MInggu dan mengatakan bahwa mereka yakin dia memerintahkan pembunuhan Khashoggi, meskipun pemerintahan Donald Trump menjaga sikap yang lebih hati-hati.

Beberapa parlemen AS telah menyarankan untuk memberlakukan sanksi terhadap Arab Saudi dalam beberapa terakhir sejak Kerajaan "eksportir terbesar di dunia", telah berjanji untuk membalas sanksi apapun dengan tindakan yang lebih besar.

Falih juga mengatakan bahwa insiden ini telah berlalu. Namun, Arab Saudi adalah negara yang sangat bertanggung jawab, selama beberapa dekade kami menggunakan kebijakan kami sebagai alay ekonomi yang bertanggung jawan dan mengisolasinya dari politik.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search