Arab Saudi Berencana Naikan Ekspor Ke Rekor 10 Juta Barel Per Hari

Arab Saudi Berencana Naikan Ekspor Ke Rekor 10 Juta Barel Per Hari

Selasa, 17 Maret 2020 21:15:17 WIB
Arab Saudi berencana meningkatkan ekspor minyak lebih banyak dari bulan April hingga bulan Mei, berpotensi mencapai rekor lebih dari 10 juta barel per hari karena negara kerajaan tersebut membuka ladang baru.

Jumlah pengiriman akan meningkat sekitar 250.000 barel per hari, ini menunjukkan bahwa negara kerajaan tersebut bertekad untuk melanjutkan kebijakan memompa lebih banyak minyak setelah aliansinya dengan Rusia telah rusak. Moskow dan Riyadh saat ini sedang terlibat perang harga yang telah membuat harga minyak turun di bawah $30 per barel dan mendorong perusahaan-perusahaan energi untuk merencanakan pemangkasan pengeluaran besar-besaran.

Kementrian energi Arab Saudi dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa Arab Saudi akan menggunakan gas yang dihasilkan dari pabrik gas Fadhili untuk mengkompensasi sekitar 250.000 barel per hari konsumsi minyak domestik, yang akan memungkinkan Arab Saudi meningkatkan ekspor minyak mentah selama beberapa bulan mendatang melebihi 10 juta barel per hari.

Arab Saudi juga mengatakan kepada para kilang-kilang bahwa mereka berencana untuk mensuplai 12.3 juta barel per hari di bulan April, ini merupakan sebuah rekor, meskipun Arab Saudi belum mengatakan seberapa banyak minyak yang akan diekspor pada bulan tersebut. Menurut International Energy Agency, rata-rata konsumsi minyak Arab Saudi sebanyak 3.15 juta barel per hari, ini menunjukkan bahwa ekspor akan sedikit di atas 9.15 juta barel per hari.

Namun, dengan kilang gas yang baru akan membantu Arab Saudi untuk meningkatkan ekspor di atas level tersebut,
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search