Arab Saudi Berjanji Kurangi Ekspor, Harga Minyak Merespon Positif

Arab Saudi Berjanji Kurangi Ekspor, Harga Minyak Merespon Positif

Rabu, 13 Februari 2019 19:03:02 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Rabu ke level $53.82 per barel setelah eksportir top Arab Saudi mengatakan bahwa mereka akan mengurangi ekspor minyak mentah dan mengurangi lebih dalam untuk produksinya, serta turunnya cadangan minyak domestik.

PVM Oil Associates Stephen Brennock mengatakan bahwa faktor perasaan yang baik kembali bermain namun bukan berarti tren kenaikan minyak akan berjalan mulus. Itu adalah fakta yang diketahui bahwa ekonomi dunia kehilangan momentum di tengah sejumlah risiko besar penurunan termasuk masih berlangsungnya ketegangan dagang AS-China dan ketidakpastian geopolitik.

The Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) pada hari Selasa mengatakan bahwa mereka telah mengurangi produksi hampir 800 ribu barel per hari di Januari menjadi 30.81 juta barel per hari.

Sebagian besar pengurangan berkat Menteri Energi Arab Saudi Khalid al-Falih yang pada hari Selasa mengatakan kepada the Financial Times bahwa produksi akan turun di bawah 10 juta barel per hari di Maret, lebih dari setengah juta barel per hari di bawah target yang disepakati sebagai bagian dari kesepakatan global untuk membatasi suplai.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search