Arab Saudi dan Rusia Dapatkan Dukungan Untuk Pengurangan Produksi Yang Lebih Dalam

Arab Saudi dan Rusia Dapatkan Dukungan Untuk Pengurangan Produksi Yang Lebih Dalam

Jum'at, 06 Desember 2019 19:56:50 WIB
Arab Saudi dai Rusia mendapatkan dukungan untuk pemangkasan produksi yang lebih besar dari para anggota OPEC dan sekutunya pada hari Jumat di tengah mereka berusaha untuk mengatasi kelebihan suplai pada tahun 2020 dan mempertahankan harga.

OPEC+, kelompok yang terdiri dari 20 produsen minyak telah sepakat untuk pengurangan ekstra sebesar 500.000 barel per hari untuk kuartal pertama tahun 2020, ungkap narasumber yang mengatakan kepada Reuters, membuat totalnya menjadi 1.7 juta barel per hari, atau 1.7% dari permintaan global.

OPEC dan sekutunya, yang disebut dengan OPEC+, telah memompa lebih dari 40% minyak dunia. Mereka mulai mengadakan pertemuan tertutup sekitar pukul 18:30 WIB untuk membicarakan bagaimana pemotongan tambahan akan didistribusikan.

OPEC kemungkinan akan memikul sekitar 340.000 barel per hari dalam pemotongan yang baru dan non OPEC sekitar 160.000 barel per hari, ungkap salah satu sumber tersebut.

Saat berita dirilis, harga minyak WTI terpantau dikisaran $58.27 per barel
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search