Arab Saudi Dan Rusia Sepakat Untuk Naikan Produksi Minyak di September

Arab Saudi Dan Rusia Sepakat Untuk Naikan Produksi Minyak di September

Rabu, 03 Oktober 2018 19:05:42 WIB
Rusia dan Arab Saudi melakukan kesepakatan pribadi pada bulan September untuk meningkatkan produksi minyak yang bertujuan menurunkan harga dan memberi tahu Amerika Serikat sebelum pertemuan di Aljazair dengan produsen lain, ungkap empat narasumber yang mengetahui rencana tersebut.

Presiden AS Donald Trump telah menyalahkan Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) untuk harga minyak yang tinggi dan menyerukan mereka untuk meningkatkan produksi agar harga minyak menurun sebelum pemilu Kongres AS pada tanggal 6 November.

Kesepakatan tersebut menjelaskan bagaimana Rusia dan Arab Saudi semakin memutuskan kebijakan produksi minyak secara bilateral, sebelum berkonsultasi dengan anggota OPEC lainnya.

Narasumber juga mengatakan bahwa Menteri Energi Arab Saudi Khalid al-Falih dan rekannya dari Rusia Alexander Novak sepakat selama sejumlah pertemuan untuk menaikan output mulai September hingga Desember di tengah harga minyak Brent menuju ke level $80 per barel. Saat ini Brent di atas $85 per barel.

Narasumber lainnya mengatakan bahwa menteri Arab Saudi mengatakan kepada menteri energi AS Rick Perry bahwa Arab Saudi akan menaikan produksi jika pelanggan meminta lebih banyak minyak.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search