Arab Saudi Indikasikan Pertemuan OPEC+ Ditunda, Harga Minyak WTI Turun ke $51.76

Arab Saudi Indikasikan Pertemuan OPEC+ Ditunda, Harga Minyak WTI Turun ke $51.76

Senin, 17 Juni 2019 20:18:01 WIB
Harga minyak semakin tertekan pada hari Senin untuk turun ke level rendahnya di $51.76 karena merespon laporan penundan dalam pertemuan kunci untuk perpanjang pengurangan produksi oleh para eksportir besar yang meningkatkan ketidakpastian terhadap perjanjian.

Menteri energi Arab Saudi, Khalid al-Falih mengatakan kepada wartawan di sela-sela pertemuan menteri lingkungan dan energi G-20 di Jepang bahwa kami berharap bahwa kami akan mencapai konsensus untuk perpanjang kesepakatan kami ketika kami bertemu dalam waktu dua pekan di Wina.

Ketika ditanya kapan pertemuan akan diselenggarakan, dia mengatakan bahwa "kemungkinan pekan pertama bulan Juli."

Pernyataan tersebut tampaknya selangkah mundur dari komentar di awal bulan Juni bahwa anggota pengurangan produksi "hampir" mencapai satu kepehaman.

Falih indikasikan sepekan yang lalu bahwa Rusia, yang memimpin anggota non-OPEC dalam pakta ini, tinggal satu-satunya yang masih terlihat ragu-ragu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search