Arab Saudi Pangkas Produksi Minyak Pada Juli Meskipun OPEC Menyetujui Kenaikan Produksi

Arab Saudi Pangkas Produksi Minyak Pada Juli Meskipun OPEC Menyetujui Kenaikan Produksi

Senin, 13 Agustus 2018 21:23:21 WIB
Produksi minyak OPEC meningkat lebih tinggi pada bulan Juli, tetapi pemotongan oleh eksportir utama Arab Saudi membebani output 15 anggota lainya.

Saudi kembali menurunkan pengeboran bulan lalu setelah setuju dengan OPEC, Rusia, dan beberapa produsen lain untuk menempatkan lebih banyak barel di pasar pada Juni.

Kerajaan sedang menghadapi tekanan dari negara-negara pengonsumsi minyak besar seperti China dan India, serta administrasi Trump, untuk memadamkan biaya bahan bakar menjelang perpanjangan sanksi AS terhadap Iran, produsen terbesar ketiga OPEC.

Presiden Donald Trump bertujuan untuk memotong ekspor minyak Iran ke nol pada bulan November, kebijakan yang mengancam untuk meninggalkan dunia kekurangan minyak dan meningkatkan harga di pompa jika OPEC dan Rusia tidak dapat mengisi kesenjangan.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $67.34

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search