AS Akan Beri Sanksi Tambahan ke Iran, Minyak Lanjut Menguat ke $57.89

AS Akan Beri Sanksi Tambahan ke Iran, Minyak Lanjut Menguat ke $57.89

Senin, 24 Juni 2019 15:01:32 WIB

Kenaikan harga minyak berlanjut pada hari Senin karena ketegangan tetap tinggi antara Iran dan Amerika Serikat (AS), dengan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan sanksi "signifikan" terhadap Teheran akan diumumkan.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) naik 33 sen, atau 0,57 persen, menjadi $ 57,89 per barel.

Presiden AS Donald Trump mengatakan pekan lalu bahwa ia membatalkan serangan militer untuk membalas serangan Iran atas drone AS tak berawak, dan ia mengatakan pada hari Minggu bahwa ia tidak mencari perang dengan Iran.

Tetapi Pompeo juga mengatakan sanksi "signifikan" terhadap Iran akan diumumkan pada hari Senin yang bertujuan lebih lanjut menekan sumber daya yang digunakan Teheran untuk mendanai kegiatannya di wilayah tersebut.

Konflik Timur Tengah akan mendukung harga minyak pada awal pekan ini karena pasar minyak mentah akan menunggu untuk melihat tanggapan Iran terhadap ancaman sanksi tambahan dari AS.

Harga minyak melonjak pekan lalu setelah Iran menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak milik AS yang diklaim AS berada di wilayah udara internasional dan Teheran mengatakan berada di atas wilayahnya. Sebelumnya, terjadi ledakan pada kapal tanker Jepang dan Norwegia di Selat Hormuz pada 13 Juni dengan pihak AS dan Arab Saudi menuding pihak militer Iran sebagai pelaku serangan ke kapal tanker.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search