AS Ancam Negara Pengimpor Minyak Iran, WTI Menguat ke $65.59

AS Ancam Negara Pengimpor Minyak Iran, WTI Menguat ke $65.59

Senin, 22 April 2019 12:15:32 WIB

Harga minyak menguat di tengah libur pasar Amerika, Eropa dan Australia karena Perayaan Paskah. Sentimen pendorong kenaikan harga adalah rencana Amerika Serikat untuk mencegah negara-negara di dunia mengimpor minyak mentah dari Iran.

Minyak West Texas Intermediate pada perdagangan Senin (22/4/2019) diperdagangkan di $65.59, naik 2,38 persen dari penutupan akhir pekan lalu.

AS telah menerapkan sanksi ke Iran sejak November tahun lalu agar negara ini tidak bisa lagi mengekspor produk utamanya ke seluruh penjuru dunia. Presiden Tump menarik diri dari perjanjian nuklir antara Iran dan AS secara sepihak dengan alasan Iran masih membahayakan keamanan di Timur Tengah.

Namun sanksi AS ini tidak serta merta diikuti semua negara karena masih ada negara yang mengimpor minyak dari Iran. Karena itu AS mengancam negara-negara pengimpor ini akan dikenai sanksi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search