AS Menambah Daftar Sanksi Untuk Rusia

AS Menambah Daftar Sanksi Untuk Rusia

Jum'at, 21 Maret 2014 08:13:43 WIB

Monexnews - Presiden Barack Obama menambah daftar sanksi larangan bepergian dan pembekuan aset terhadap petinggi Rusia sebagai reaksi lebih lanjut atas krisis Ukraina yang ditimbulkan Rusia. Presiden AS tersebut bahkan mengancam akan berikan sanksi bagi sektor perekonomian Rusia jika Moscow merambah lebih jauh ke dalam wilayah Ukraina. Beberapa pebisnis Rusia dan Bank Rossiya yang memiliki hubungan dekat dengan Vladimir Putin.

Kementrian keuangan AS bahkan memperingatkan penduduk AS untuk berhati-hati melakukan transaksi dengan perusahaan Rusia yang mungkin dikendalikan oleh individu yang terdapat dalam daftar sanksi. AS memang tidak menginginkan opsi militer untuk mengatasi isu Ukraina. Obama sepertinya berharap pemberian sanksi akan mendorong Rusia untuk bernegosiasi mencapai kesepaktan. Sebagai reaksi atas sanksi AS terbaru, Rusia juga memberlakukan larangan bepergian terhadap 9 anggota parlemen dan petinggi AS termasuk pimpinan Kongres John Boehner dan pimpinan Senat Harry Reid. Kementrian Rusia menegaskan sanksi apapun yang diberikan akan mendapatkan balasan serupa. (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search