Awal Sesi Eropa, Minyak Mentah Berbalik Melemah

Awal Sesi Eropa, Minyak Mentah Berbalik Melemah

Senin, 15 Oktober 2018 15:21:05 WIB
Harga minyak mentah bergerak dengan volatilitas tinggi hingga awal perdagangan sesi Eropa Senin (15/10/2018). Membuka perdagangan dengan gap up di kisaran 71.85, harga minyak mentah lantas menguat ke area 72.68.

Namun setelahnya, penguatan harga minyak mentah perlahan mulai terpangkas dan berbalik melemah ke 71.26 di awal perdagangan sesi Eropa. Proyeksi permintaan jangka panjang yang rendah menjadi penekan utama harga minyak mentah.

Disisi lain, beberapa analis mengatakan masalah hilangnya wartawan di Kedutaan Besar Arab Saudi di Turki diperkirakan akan mempengaruhi pasar minyak mentah. Kerajaan Arab Saudi dituduh berada dibalik hilangnya wartawan yang kerap mengkritik kebijakan pemerintah.

Meski Arab Saudi telah mengaskan tidak terlibat dalam hilangnya wartawan tersebut, namun hubungan dengan negara-negara lain termasuk AS mulai memburuk.

Para analis mengatakan jika Arab Saudi dikenakan sanksi ada kemungkinan akan dibalas oleh Arab Saudi dengan menurunkan suplai minyak mentah yang dapat berdampak pada kenaikan harga. Kenaikan harga minyak mentah tidak akan memperbaikan sentimen pasar, dan memperburuk kondisi perekonomian khususnya negara-negara emerging market yang menjadi net importir minyak mentah.

Pada pukul 15:19 WIB, minyak mentah diperdagangakan di kisaran 71.56.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search