Bangkit Dari Level Rendah, Emas Tertekan Pelemahan Dollar

Bangkit Dari Level Rendah, Emas Tertekan Pelemahan Dollar

Senin, 15 Maret 2010 07:34:17 WIB

Spot gold sedikit naik 0.3% ke $1,103.20 per ons dari penutupan New York di $1,099.50. Emas dengan cepat merosot dibawah $1,100 per ons di hari Jumat menuju level terendahnya sejak 25 Februari meskipun dollar menguat, terkait investor enggan menambah posisi sepekan sebelumnya dikarenakan bergejolaknya mata uang ditengah krisis hutang Yunani.

Spekulasi dari kebijakan moneter lebih lanjut oleh Cina dan ketidakpastian perekonomian ditengah kecemasan pembayaran hutang di wilayah Eropa memicu sulitnya likuidasi berjangka pekan lalu. Kontrak Emas AS untuk pengiriman bulan April $1,103.60 per ons, naik 0.2% bandingkan dengan $1,101.70 pada divisi COMEX dari NYMEX.


(gia)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search