Buruknya Data AS Turut Seret Harga Minyak Mentah

Buruknya Data AS Turut Seret Harga Minyak Mentah

Kamis, 14 Februari 2019 21:00:27 WIB
Penguatan harga minyak mentah terpangkas bahkan berpotensi mengalami pelemahan di perdagangan sesi AS nanti. Rilis data ekonomi AS yang buruk turut menyeret harga minyak mentah, pelaku pasar cemas akan pelambatan ekonomi AS yang dapat menurunkan permintaan minyak mentah.

Seperti diketahui, AS merupakan konsumen minyak mentah terbesar di dunia, penurunan permintaan dari negara tersebut akan berdampak siginifikan ditengah upaya OPEC menyeimbangan suplai - demand.

Data penjualan ritel AS dilaporkan -1,2% di bulan Desember mematahkan ekspektasi kenaikan sebesar 0,1%. Data penjulan ritel inti dilaporkan lebih buruk lagi -1,8%. Data tersebut menunjukkan rendahnya tingkat konsumsi di AS meski pada bulan Desember yang biasanya sebagai musim belanja. Pelambatan ekonomi di AS pun semakin jelas terlihat.

Pada pukul 20:59 WIB, minyak mentah diperdagangkan di kisaran 54.03.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search