Cemaskan Outlook Permintaan, Harga Minyak Melemah Ke Level $68.73

Cemaskan Outlook Permintaan, Harga Minyak Melemah Ke Level $68.73

Senin, 17 September 2018 11:18:28 WIB
Harga minyak bergerak turun pada perdagangan sesi Asia hari Senin ke level $68.73 per barel karena kekhawatiran bahwa Amerika Serikat bersiap untuk menerapkan tarif tambahan kepada China, melebihi ketakutan suplai dari sanksi kepada Iran yang akan datang.

Wang Xiao, kepala riset minyak mentah di Guotai Junan Futures mengatakan bahwa ekspektasi pasar untuk kekurangan suplai telah mereda setelah data pekan lalu menunjukkan kenaikan suplai, di tengah investor telah menurunkan prospek permintaan minyak.

Presiden AS Donald Trump kemungkinan akan umumkan tarif baru sekitar $200 miliar terhadap impor barang China paling cepat di hari Senin, ucap seorang pejabat senior pemerintah kepada Reuters pada hari Sabtu.

Eskalasi dagang telah meningkatkan kekhawatiran terhadap potensi untuk perlambatan pertumbuhan dalam konsumsi minyak, imbangi kekhawatiran suplai yang berasal dari sanksi AS yang akan datang terhadap Iran atas program nuklirnya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search