Cemaskan Perang Dagang, Harga Minyak Melemah ke $72.62 Pada Awal Hari Jumat

Cemaskan Perang Dagang, Harga Minyak Melemah ke $72.62 Pada Awal Hari Jumat

Jum'at, 06 Juli 2018 10:27:19 WIB
Harga minyak bergerak lebih rendah pada hari Jumat, turun ke level $72.62 per barel menjelang perilisan kenaikan tarif impor yang akan ditetapkan untuk dikenakan di kemudian hari oleh negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia, Amerika Serikat dan China.

Amerika Serikat telah umumkan pengenalan tarif pada barang-barang China, yang direncanakan akan dinaikan pada pukul 12:01 pagi pada waktu Washington D.C ( 11:01 WIB) pada hari Jumat.

China mengatakan bahwa mereka akan segera berikan balasan dengan tarif mereka sendiri, dan Presiden AS Donald Trump pada hari Kamis mengatakan bahwa Amerika Serikat mungkin pada akhirnya dapat mengenakan tarif impor barang China senilai lebih dari setengah triliun dolar AS, dimana itu dapat menjadi perang dagang sepenuhnya.

Beijing telah mengatakan bahwa mereka mungkin akan masukan tarif 25% untuk impor minyak mentah AS, meskipin tidak secara jelas berikan tanggal untuk memasukan kebijakan tersebut.

Pengiriman minyak mentah AS ke China saat ini sekitar 400.000 barel per hari, senilai sekitar $1 miliar per bulan pada harga pasar saat ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search