CPO Ditutup Menguat Setelah Lepas Dari Rendahnya 4 Bulan

CPO Ditutup Menguat Setelah Lepas Dari Rendahnya 4 Bulan

Jum'at, 19 April 2013 09:11:42 WIB

Monexnews - Kontrak minyak sawit Malaysia bergerak naik setelah turun ke rendahnya 4 bulan di awal sesi yang berujung pada mencuatnya aksi beli. Namun kondisi ini mungkin akan terbatasi oleh bertahannya kekhawatiran kondisi perekonomian global.

Data terkini dari AS dan China terlihat kekurangan ekspektasi yang positif dan menaikkan kekhawatiran terhadap melambatnya pertumbuhan ekonomi global yang telah memicu aksi jual untuk minyak dan emas.

Kontrak CPO telah mengalami tekanan saat para investor mengambil petunjuk dari lambatnya pertumbuhan ekonomi dengan kontrak CPO yang telah turun dibawah RM2300 hari Senin untuk pertama kalinya tahun ini.

Sentimen untuk pasar

komoditi masih terlihat melemah, terutama untuk harga minyak mentah yang membukukan kejatuhan selama 6 sesi berturut-turut sementara emas masih berupaya untuk pulih , dikatakan Ker Chung Yangm seorang analis investasi dari Phillips Futures di Singapura.

kontrak minyak sawit di Bursa Malaysia Derivatives Exchange naik 1.5% untuk ditutup di angka RM2309 per ton. Harga turun serendahnya di angka RM2265, sebuah level yang belum terlihat di 14 Desember.

(AR)


(AR)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search